Kategori
Kesehatan

Jenis-Jenis Sayuran yang Aman Dimakan Mentah dan Kaya Nutrisi

Mengonsumsi sayuran terlampau direkomendasikan untuk kesehatan. Sayur merupakan bahan makanan yang terlampau ringan diolah jadi aneka macam masakan lezat dan menyehatkan.

Biasanya sbobet casino, sayur diolah bersama dengan langkah dimasak khususnya dahulu untuk meraih rasa nikmat yang diinginkan. Namun, tidak seluruh tipe sayuran harus dimasak khususnya dahulu untuk meraih nutrisi dan kelezatannya. Ada beberapa satu tipe sayuran yang selalu aman dikonsumsi mentah.

Jenis-Jenis Sayuran yang Aman Dimakan Mentah dan Kaya Nutrisi

Terdapat persentase selulosa yang rendah di dalam sayuran selanjutnya menyebabkan tubuh mampu mencernanya bersama dengan baik. Dengan begitu, konsumsi sayuran mentah selalu aman dan kebutuhan nutrisi di dalamnya daftar idn poker terpercaya selalu terpenuhi.

Namun, disaat konsumsi sayuran mentah harus diperhatikan langkah membersihkannya supaya terhindar dari kotoran yang membahayakan. Berikut tujuh sayuran yang aman dikonsumsi mentah yang telah dirangkum dari beragam sumber.

Selada

Sayuran pertama yang aman dimakan mentah adalah selada. Sayuran berdaun hijau ini miliki tekstur yang renyah. Selain itu, selada termasuk kaya nutrisi supaya terlampau bermanfaat untuk kesehatan.

Selada biasa dimakan mentah sebagai lalapan. kegunaan selada didapat karena ada vitamin A, yang mampu menghambat penuaan dini hingga meningkatkan kesuburan.

Brokoli

Sayuran seterusnya yang aman dimakan mentah adalah brokoli. Brokoli mengandung lebih banyak vitamin C, kalsium, potasium, dan nutrisi lainnya daripada seluruh tipe sayuran lainnya.

Brokoli termasuk mengandung persentase sulforaphane, yang merupakan senyawa dikaitkan bersama dengan penurunan risiko kanker serta penyakit kardiovaskular dan auto-imun. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, konsumsi brokoli mentah akan memudahkan penyerapan sulforaphane.

Kale

Kale merupakan tipe sayuran yang aman dikonsumsi mentah. Sayuran hijau ini terlampau tinggi vitamin C dan K, kalsium dan beta karoten, yang dipercaya mampu mengurangi risiko kanker payudara dan risiko degenerasi macula perihal usia.

Untuk meraih nutrisinya secara utuh, Anda mampu konsumsi kale secara mentah sebagai campuran salad. Campurkan bersama dengan minyak zaitun dan aduk sedikit bersama dengan perasan lemon dan lada hitam, maka cita rasanya akan terlampau nikmat.

Kembang Kol

Sayuran seterusnya yang aman dikonsumsi mentah adalah kembang kol. Kembang kol rendah lemak, rendah karbohidrat, tinggi serat, folat, dan vitamin C.

Untuk meraih kegunaan kembang kol sebagai pencegah kanker, Anda mampu mengonsumsinya mentah. Anda mampu beri tambahan parutan kembang kol ini ke dalam sajian salad.

Campurkan bersama dengan potongan paprika merah, minyak zaitun, dan perasan lemon untuk meningkatkan kenikmatan http://www.verbraucherrunde.net/.

Kubis

Kubis miliki cii-ciri melawan kanker. Hal ini karena kubis miliki persentase nutrisi berwujud vitamin C dan K yang terlampau baik. Tak heran, kubis telah dijadikan sebagai obat herbal sejak dulu.

Misalnya saja di Yunani, yang menjadikan sayur kubis sebagai pencahar. Sedangkan di Romawi Kuno menjadikan kubis untuk membuat sembuh mabuk.

Jika ingin meraih kegunaan kubis, Anda mampu konsumsi kubis mentah bersamaan bersama dengan perasan lemon, minyak zaitun, dan bawang putih.

Kubis Brussel

Layaknya tipe kubis terhadap umumnya, kubis brussel termasuk miliki cii-ciri anti-kanker. Hal ini karena kubis brussel mengandung vitamin C, K, dan B yang terlampau tinggi dan asam folat serta B6.

Namun, bagi penderita penyakit tertentu, harus berkonsultasi bersama dengan dokter khususnya dahulu sebelum mengonsumsinya. Hal ini karena kubis brussel mengandung vitamin K yang jadi segi pembekuan darah.

Untuk mengonsumsinya mentah, Anda mampu menghidangkannya bersama dengan memotong kecil-kecil selanjutnya aduk bersama dengan minyak zaitun, perasan lemon, garam, dan merica untuk sajian yang nikmat.

Bok Choy

Bok choy merupakan merupakan tipe sayuran yang populer. Sayuran yang dikenal pula sebagai sawi sendok ini ringan dibudidayakan dan mampu dimakan fresh atau diolah jadi asinan.

Kadang-kadang sawi ini termasuk disebut sawi hijau karena fungsinya mirip, kendati sawi sendok lebih kaku teksturnya serta ukurannya condong lebih kecil dan meroset. Untuk meraih kegunaan bok choy ini, anda mampu mengonsumsinya mentah bersama dengan beri tambahan saus ringan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *