Kategori
Uncategorized

Nutrisi Buah Strawberry

Siluet stroberi berbentuk hati adalah petunjuk pertama bahwa buah ini baik untuk Anda. Paket kecil yang ampuh ini melindungi jantung Anda, meningkatkan kolesterol HDL (baik), menurunkan tekanan darah Anda, dan mencegah kanker.

Dikemas dengan vitamin, serat, dan antioksidan tingkat tinggi yang dikenal sebagai polifenol, stroberi adalah makanan yang bebas sodium, bebas lemak, bebas kolesterol, dan rendah kalori. Mereka termasuk di antara 20 buah teratas dalam kapasitas antioksidan dan merupakan sumber mangan dan potasium yang baik. Hanya satu porsi – sekitar delapan stroberi – menyediakan lebih banyak vitamin C daripada jeruk.

Anggota keluarga mawar ini sebenarnya bukan buah atau berry tetapi wadah bunga yang diperbesar. Pilih buah beri berukuran sedang yang keras, montok, dan berwarna merah tua; setelah dipetik, mereka tidak matang lebih lanjut. Pertama kali dibudidayakan di Roma kuno dari aplikasi daftar sbobet, stroberi sekarang menjadi buah berry paling populer di dunia. Di provinsi Prancis, mereka dianggap sebagai afrodisiak. Permata merah ini mungkin baik untuk jantung Anda dalam lebih dari satu cara.

Ingin cara lain untuk mendapatkan vitamin C Anda? Cobalah kubis brussel, kubis, kembang kol, mangga, pepaya, paprika merah, semangka, dan labu musim dingin.

Fakta nutrisi

Stroberi terutama terdiri dari air (91%) dan karbohidrat (7,7%). Mereka hanya mengandung sedikit lemak (0,3%) dan protein (0,7%).

Nutrisi dalam 3,5 ons (100 gram) stroberi mentah (3Trusted Source) adalah:

Kalori: 32
Air: 91%
Protein: 0,7 gram
Karbohidrat: 7,7 gram
Gula: 4,9 gram
Serat: 2 gram
Lemak: 0,3 gram
Karbohidrat

Stroberi segar mengandung air yang sangat tinggi, sehingga kandungan karbohidrat totalnya sangat rendah — kurang dari 8 gram karbohidrat per 3,5 ons (100 gram).

Kandungan karbohidrat bersih yang dapat dicerna kurang dari 6 gram dalam ukuran porsi yang sama.

Sebagian besar karbohidrat buah beri ini berasal dari gula sederhana – seperti glukosa, fruktosa, dan sukrosa – tetapi mereka juga mengandung serat dalam jumlah yang layak.

Stroberi memiliki skor indeks glikemik (GI) 40, yang relatif rendah (4).

Ini berarti stroberi tidak boleh menyebabkan lonjakan besar kadar gula darah dan dianggap aman untuk penderita diabetes.

Stroberi adalah buah yang manis, aromatik, kaya serat yang dikemas dengan vitamin, mineral, dan antioksidan. Stroberi adalah salah satu buah yang paling disukai di pasaran, dengan rasa yang lezat secara alami dan banyak manfaat kesehatan yang ditawarkan. Sangat mudah untuk setuju bahwa stroberi sangat cocok dengan gaya hidup sehat.

Fakta Nutrisi Stroberi

Fakta nutrisi stroberi untuk satu cangkir stroberi yang dibelah dua (152g) termasuk 49 kalori, 1g protein, 12g karbohidrat, dan 0,5g lemak. Stroberi adalah sumber vitamin C, serat, dan potasium yang sangat baik. Informasi nutrisi berikut disediakan oleh USDA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *